Regional

Dua Nama Cawabup Gorontalo Resmi Diterima DPRD, Siapa Saja?

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kronologi, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo resmi menerima surat dari Bupati Nelson Pomalingo perihal usulan calon Wakil Bupati Gorontalo.
Dua nama calon yang terlampir dalam surat tersebut yakni Ahmad Lihu dari PPP dan Herman Walangadi dari Partai Demokrat.
“Benar kami resmi menerima surat dari Bupati Gorontalo untuk pengajuan calon Wakil Bupati. Ada dua nama, Ahmad Lihu dari PPP dan Herman Walangadi Partai Demokrat,” ujarnya seusai menerima surat di gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, Jumat (3/1/2020).
Untuk menindaklanjuti surat Bupati Gorontalo itu, kata dia, pihaknya akan memproses melalui rapat Badan Musyawarah dan rapat pimpinan fraksi DPRD.

“Proses sesuai mekanisme tata tertib DPRD dan dilakukan pembicaraan di rapat pimpinan fraksi, itu langkah selanjutnya,” kata Sam.
Dalam isi surat yang ditujukan kepada Ketua DPRD tersebut, dua nama calon Wakil Bupati Gorontalo itu telah melalui beberapa proses dan pertimbangan. Adapun partai politik pengusung Bupati-Wakil Bupati Gorontalo Periode 2016-2021 adalah Partai Demokrat dan PPP.
Keputusan Bupati Gorontalo juga berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri RI Nomor 13275 -409 Tanggal 12 Maret 2018, Wakil Bupati Gorontalo resmi diberhentikan dari jabatannya.
Dan melalui surat Bupati Gorontalo nomor 100/773/Bag.Pem tanggal 18 Mei 2019, di mana telah meminta kepada DPC Partai Demokrat dan DPC PPP Gorontalo untuk segera memproses calon Wakil Bupati Gorontalo.
Penulis: Even
Editor : Zul

BAGIKAN:
Tags: Cawabup GprontaloDPRD Kabupaten GorontaloPAW Wabup GorontaloSam T. Ase

%d bloggers like this: