Regional

Ketua Nasdem Ketemu Tokoh Politik PDIP, Rustam Ngakunya Sebatas Komunikasi Politik

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kronologi, Gorontalo – Ketua DPD II Partai Nasdem Kabupaten Gorontalo merespon positif pertemuan dengan tokoh politik DPD I PDIP, Tonny Junus di Limboto, Jumat (3/1/2020).
Rustam menyebut pertemuan dirinya dengan Tonny tak lebih dari sebatas komunikasi politik.
“Kunjungan Tonny Junus atas perintah partai PDIP. Belum membahas soal pasangan, hanya persiapan koalisi antara Nasdem dan PDIP di Pilkada 2020,” kata Rustam.
Rustam mengklaim, antara Nasdem dan PDIP memiliki kesamaan, dari koalisi partai di tingkat pusat hingga perolehan suara di DPRD.
“Nasdem-PDIP sama-sama koalisi pemerintah pusat, nah harus nyambung sampai ke daerah. Posisi perolehan kursi di DPRD pun sama dengan masing-masing 4 kursi,”katanya.

Sembari menunggu hasil rekomendasi dari DPP, kata Rustam, komunikasi politik bersama PDIP akan terus terjalin. Namun ia berharap terjalin koalisi yang baik antar kedua partai.
Di tempat sama, Anggota DPD I PDIP Tonny Junus, menuturkan sebelum mengunjungi partai Nasdem pihaknya telah lebih dulu melakukan komunikasi politik dengan Partai Golkar dan PPP.
“Ada tiga partai yang mendaftar di DPC PDIP sebagai calon Bupati, perintah partai untuk dilakukan komunikasi lalu dilaporkan,” ucap Tonny.
Meski pernah gagal sebagai peserta Pilkada tahun sebelumnya, Toni Junus mengaku tidak takut dan telah mempersiapkan strategi baru.
“Kalau ditanya soal itu jelas saya tidak ingin gagal yang ke tiga kalinya, ada stategi khusus dan jurus baru dong. Tapi fokus dulu dalam komunikasi politik ini,” pungkas Toni.
Penulis: Even
Editor : Bahar

BAGIKAN:
Tags: Partai NasdemPDI PerjuanganPilkada Kabupaten GorontaloRustam AkiliToni Junus

%d bloggers like this: