Articles

Lima Film Ini Mengangkat Tema Tentang Bencana Banjir

Pinterest LinkedIn Tumblr

Selama beberapa hari ini, Indonesia sedang dilanda bencana banjir terutama di pulau Jawa seperti di Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Banjir parah membuat sebagian besar penduduk di wilayah tersebut harus mengungsi dan kehilangan harta benda. Di balik semuanya itu kita seakan diingatkan tentang bahaya bencana alam (banjir) yang dapat menghantam sewaktu-waktu meskipun tidak ada indikasi sebelumnya.

Oleh karena itu, redaksi Cinemags menghimpun lima film yang berkaitan dengan bencana banjir yang mungkin dapat menghibur dan kembali mengingatkan penonton tentang bahaya bencana ini.
Hard Rain (1998)

Hard Rain adalah film bencana banjir bergenre aksi-thriller yang cukup mencuri perhatian di tahun 1998 dan disutradarai oleh Mikael Salomon. Dibintangi oleh Christian Slater, Morgan Freeman, Randy Quaid, Minnie Driver, dan Ed Asner. Film ini adalah produksi bersama antara Amerika Serikat, Inggris, Denmark, Jerman, dan Jepang. Plot film ini berpusat di sekitar pencurian dan pengkhianatan buatan manusia di tengah-tengah bencana alam di kota kecil Indiana.

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda pengemudi truk lapis baja berusaha mencegah tiga juta dolar diambil oleh geng setempat selama banjir besar yang disebabkan oleh badai hebat.
The Hurricane Heist (2018)

Film ini diarahkan oleh sutradara Rob Cohen (The Fast and the Furious, xXx) meghadirkan sebuah kisah yang cukup menegangkan dimana sebuah perampokan/pencurian uang berjumlah sangat besar sedang terjadi dalam badai dan banjir yang dasyat.
Film ini dibintangi oleh Maggie Grace (Taken, Twilight) dan Ryan Kwanten (True Blood) serta Ralph Ineson (The Witch, The Huntsman: Winter’s War), Randy Couture (The Expendables), Melissa Bolona (Dog Eat Dog, I Am Wrath ) dan Jamie Andrew Cutler (Kick-Ass 2) serta Toby Kebbell (Ben-Hur,Warcraft). Grace akan bermain sebagai seorang agen federal, Kwaten akan berperan sebagai seorang mantan marinir yang merupakan adik dari tokoh ahli meteorology yang diperankan oleh Kebbell.
Baca Juga:  Proyek Halloween Kills Telah Resmi DimulaiCrawl (2019)

Crawl yang tayang di bioskop pada bulan juli 2019 ini disutradarai oleh Alexandre Aja (The Hills Have Eyes) dan dibintangi Kaya Scodelario (The Maze Runner) dan Barry Pepper (Saving Private Ryan).
Dalam film itu, ketika badai besar menghantam kota kelahirannya di Florida, Haley (Kaya Scodelario) mengabaikan perintah evakuasi untuk mencari ayahnya yang hilang (Barry Pepper). Ia kemudian menemukannya terluka parah di ruang bawah rumah keluarga mereka, keduanya menjadi terperangkap oleh air banjir. Ketika waktu habis untuk menghindari badai dan banjir yang menguat, Haley dan ayahnya menemukan bahwa naiknya permukaan air bukanlah hal utama yang harus ditakuti.
Flood (2007)

Flood merupakan sebuah film arahan sutradara Tony Mitchell yang berkisah tentang bencana banjir yang terjadi di kota London. Penyebabnya adalah meluapnya volume air di pintu air sungai Thames, sehingga tidak bisa ditampung lagi ditambah lagi dengan curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan permukaan air semakin naik.
Film yang dibintangi oleh Robert Carlyle, Jessalyn Gilsig, David Suchet dan Tom Courtenay ini merupakan adaptasi dari novel terbitan tahun 2002 dengan judul yang sama karya Richard Doyle.
The Impossible (2012)

The Impossible adalah film drama bencana yang disutradarai oleh J. A. Bayona (Jurassic World: Fallen Kingdom) dan ditulis oleh Sergio G. Sánchez. Film ini didasarkan pada pengalaman María Belón dan keluarganya yang selamat dalam bencana tsunami Samudra Hindia di Thailand pada tahun 2004. Film ini dibintangi oleh Naomi Watts, Ewan McGregor dan Tom Holland.
Film ini menerima ulasan positif dari para kritikus untuk arahan dan aktingnya, terutama untuk Watts yang dinominasikan untuk Academy Award untuk Best Actress, Golden Globe Award untuk kategori Best Actress – Motion Picture Drama dan Penghargaan Screen Actors Guild untuk Outstanding Performance by a Female Actor in a Leading Role.
Baca Juga:  Genie Berbicara Mengenai Keinginan yang Spesifik di Klip Baru Aladdin

%d bloggers like this: