Berita Nasional

Solskjaer Balas Kritikan Van Persie

Pinterest LinkedIn Tumblr

Manchester, Beritasatu.com – Mantan striker Manchester United Robin van Persie sempat melontarkan kritikan pedas kepada Pelatih “Setan Merah” Ole Gunnar Solskjaer atas reaksinya usai dikalahkan Arsenal 0-2. Usai laga tersebut, Van Persie mengkritik Solskjaer yang selalu tersenyum saat diwawancara padahal timnya menelan kekalahan. 
Solskjaer dinilainya tidak menunjukkan sikap “marah” ataupun kecewa. “Ketika saya mendengarkan Ole, dia terdengar seperti orang yang sangat baik. Aku ingin melihatnya sedikit lebih kejam, marah saja. Saya melihat dia tersenyum sekarang setelah pertandingan seperti itu. Ini bukan saatnya untuk tersenyum,” ujar Van Persie mengkritik.
Kritikan tersebut langsug dibalas Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu mengatakan dia sama sekali tidak mengenal mantan pemain asal Belanda tersebut. 
“Saya tidak tahu Robin dan Robin tidak mengenal saya. Dia mungkin tidak punya hak untuk mengkritik gaya manajemen saya dan saya tidak akan berubah. Itu pasti,” ujar Solskjaer.
Van Persie dan Solskjaer tidak pernah bermain bersama di MU. Usai pensiun sebagai pemain, Solskjaer memulai karier kepelatihannya setahun sebelum Van Persie bergabung dengan MU. Ketika itu Van Persie mengambil alih nomor punggung Solskjaer, 20 selama tiga tahun bermain di Old Trafford. 
“Dia mengambil nomor 20 saya dan itu mungkin yang akan dia ambil dari saya juga. Saya tidak berada di abad pertengahan,” lanjutnya. 

%d bloggers like this: